Belum Bernasib ke KL

Well, dulu saya sempat posting di sini mengenai semangat saya dan teman-teman satu jurusan untuk mengikuti SEACHANGE Youth Engagement di Kuala Lumpur. Belum semua bernasib, namun ada satu teman saya, Mega Savitri, yang beruntung bisa berangkat ke sana. Sejak Senin kemarin, dia berada di Kuala Lumpur, bertemu dengan para pemuda dari seluruh Asia Tenggara, bertatap muka dan berdialog dengan para panelis keren dengan beragam profesi, semisal: Amithab Bachchan, Randy Zuckerberg, Mamphela Ramphele, Lorraine Hanne, Gary Kasparov, Nando Parado, dan banyak lagi. Dan, pasti itu hal yang menyenangkan, bukan? Itu yang saya ketahui dari update statusnya Mega di FB.

Selain Mega, asdos saya di mata kuliah Pengantar Ilmu HI yang juga menyabet Putri Intelejensia 2009, yakni Mbak Nadia Zahara, juga lolos seleksi ke Kuala Lumpur. Selamat!!! Ini tentu saja kabar yang menggembirakan buat HI Unair.

Bagaimana kelanjutan nasib saya, Jamal, Shendy, Nino, Firman, Kiki, dan kawan-kawan lainnya??? Kalau Jamal, Alhamdulillah… dia lulus beasiswa Erasmus Mundus dari Uni Eropa, melakukan exchange ke negara-negara Eropa selama lima bulan. Dengar-dengar sih, tahun 2010 dia akan berangkat. Saya dan Shendy, sedang menanti kelanjutan seleksi beasiswa IELSP. Nino, untuk mengobati keinginannya yang tertunda ke luar negeri, berencana bulan depan ke Singapura bersama Firman. Katanya sih, backpacking. Kiki, Maria, dan yang lainnya, belum saya dengar rencana mereka selanjutnya. Tapi, yang pasti, mimpi itu masih mereka genggam erat-erat dalam hati. Amerika itu bukan hal yang mustahil! Ini sms penyemangat berantai antara satu orang dengan lainnya.

Sekadar kilas balik saja, saya masih menyimpan rekaman video kami sebagai salah satu cara memperbesar kans untuk lolos ke Kuala Lumpur. Saya, Shendy, dan Nino membuatnya di tengah keriuhan pengunjung De Sava Cafe, toko buku Togamas Petra. Memakai webcam laptopnya Nino dan headset saya. Keesokan harinya, saya sebagai juru rekam bagi Jamal dan Kiki yang membuat video pertanyaan mereka di perpustakaan Kampus B. Semangat sekali kami membuatnya, sehingga pengambilan video pun harus dilakukan berkali-kali. Terutama Jamal. Ada saja yang dia kurang puasi. Yeah, maklum.

Siang hingga sore menjelang magrib, kelar jua pembuatan video itu. Karena wifi di perpustakaan lumayan lelet, kami pun hijrah ke cafe di Graha Amerta. (Bagi yang belum tahu Graha Amerta, pengalaman ‘nggak benget’ saya bisa di-klik di sini). Di sini, kami mengunggah video jor-joran. Klop! Selesailah.

Berhari-hari kami menunggu pengumumannya. Berkali-kali kami mengunjungi situs SEACHANGE, namun tak perubahan pada update list peserta yang lolos. Ternyata diundur. Diundur hingga seminggu sebelum acaranya di KL. Pasrah! Tak ada e-mail pemberitahuan kalau kami lolos. Tak ada pula daftar nama yang saya kenal di situs SEACHANGE. Bahkan, Mega dan Mbak Nadia Zahara pun tidak di-list namanya. Tapi, Mega bercerita kalau panitia SEACHANGE telah menghubunginya via e-mail. Yeah… kami pun perlahan-lahan mulai undur dari kerewelan ini itu. Antara kami yang ikut mendaftar di SEACHANGE ini pun mulai berkurang intensitas untuk saling menanyai kabar kelanjutan SEACHANGE. “Lolos nggak, Tah?” “Ki, kok belum di-update, ya?” “Jamal, kok masih 300 peserta sih di situsnya?”

Tapi, tidak mengapa. Banyak jalan menuju luar negeri. Tentu saja, kami sebisa mungkin mencari yang gratisan. Lewat beasiswa juga, kenapa nggak?

Buat teman-teman yang impiannya ke luar negeri belum tercapai, tidak perlu patah semangat. Saya yakin, Tuhan punya rencana yang jauh lebih manis. Mungkin kita nggak diluluskan sekarang karena menurut Tuhan, kita perlu upgrade diri, menggembleng diri dulu. Yeah, yakin sajalah… Tak ada yang mustahil!

Iklan

19 thoughts on “Belum Bernasib ke KL

  1. lovusa said: isi postinganmu seru sekali, tah.semangaaat!! 🙂

    Hehehe…Saya juga menghibur dan menyemangati diri lewat tulisan ini, Mbak!:))SEMANGAAAAAAAAAAAAAAATTTTT!!!!

  2. moiniknok said: Smangat!Make your dream real :)Makasih y,tah. Posting2 kamu tentang cerita2 km ma temen temen HI bikin ku semangat..

    Sama-sama, Mbak.Mari kita gapai cita-cita masing-masing.Mbak cerita-cerita juga donk mengenai your passion for future…Saling berbagi semangat :))

  3. itapage said: Dunia belum kiamat dear….terus berjuang…….u will get a better one!

    Sekalipun itu kesampaian tahun 2012!!!Hahahaha… *efek film*Terima kasih, Mbak Ita. Saya banyak tahu info beasiswa dari grup di FB yang dulu Mbak suggest ke saya. Juga dari blognya Mitha 🙂

  4. lafatah said: Sekalipun itu kesampaian tahun 2012!!!Hahahaha… *efek film*Terima kasih, Mbak Ita. Saya banyak tahu info beasiswa dari grup di FB yang dulu Mbak suggest ke saya. Juga dari blognya Mitha 🙂

    Sama2 darling….2012 gak lama lg kok…:-))

  5. happywithavis said: hmmm…emng ada eramus yg m 5 bulan?bukanna 2 thun yaaa

    saya belum confirm lagi ke Jamal.tapi, dia sekadar studi banding gitu ke kalo nggak salah, Spanyol :)oke, tunggu update-nya ya, Mbak 🙂

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s