Contoh Curhatan Alay

Anda pasti pernah menemukan orang-orang yang bertipe alay seperti di bawah ini . Saran saya, waspadalah! Bila perlu, mereka harus dimusnahkan karena berpotensi merusak bahasa Indonesia yang baik dan benar!

——-
QmO dLaM iDopQhO (kamu dalam hidupku..)

q tWo……………… (aku tau……)
qMo mANk cLiD wAd cYanK m qHo…………. (kamu memang sulit buat sayang sama aku…)
tPhE qMo pLu tHwO„„„ (tapi kamu perlu tau….)

mY LuPi”………… (my love, cintaku -btw, lupi lupi di kuping aku kedengerannya kok kayak permen yupi ya? hehehehehe……..)
aLwaYs 4’U…………… (always for you, cuman buat kamu)

cO’nA cMa qMo YaNk Co WaD qHo cYuM………… (soalnya cuma kamu yang cowo buat aku senyum -iki goblok kok, nyusun kaidah EYD ae gak isok ngunu yo sok kecentilan)
k’tHwA„„„„„„„„„„ (ketawa…)
n cNeNk…………….. (dan senang)

tHanKz b’4„„„„„„ (thanks before, terimakasih sebelumnya)
yOz aLaWAiCe d bEzT……………. (you always the best, kamu selalu yang terbaik -ALAWAICE? HAHAHAHAHA , goblok c*k)
iN meYe heArD„„„„„„, (in my heart, dalam hatiku -btw MEYE? APA ITU HAHA)

tHo_tHo………….. (dadah -ini dadah doang ribet banget nulisnya)
LupHz yOu„„„„„„, (love you, sayang kamu)
bU_bU„„„„„„(bubu)

————————–

—————-

I’m ReGrEeEeeEEeeEet nOw……………. (aku menyesal sekarang)

naFaZ„„„„„„„„„, (napas)
bNcHi qOh nGmBAnK………………. (benci aku ngambang . ngembang? ngombang?? doh, mboh !)
hOeKkkKKk…………….. (sound effect muntah, HOEEEKK -)
.

nPhA jDe gnE??????????????? (mengapa jadi begini?)
i dOn’t LiKe tHaT………….. (I don’t like that, aku tidak suka itu)
qOh g Mo iDoP dLAM kmNfqAn………. (aku ga mau hidup dalam kemunafikan -WUESSS angin berhembus)

tHiZ iZ buLLsHiT!!!!!!!!!!! (this is bullshit!, ini semua omong kosong!!! -penuh amarah membara)

sHiT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!! (shit!!!!!! TA* – ini agak lumayan seh…..)

SADAM WITHOUT WORD!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (sadam without word, sadam tanpa kata -WTF tiba tiba bawa sadam? ato DIAM maksudnya? OH DIAM DEH KAYAKNYA. MAKSUDNYA opo iki?????)

HAifTf……………… (huff)

————————– —————

TaKe mE 2 yOuR hEaRtZzz?????????????????? (take me to your heart, bawa aku ke dalam hatimu)

cXnK qMoh tO cKiDnAAAAaaaAaAaaaa……. (sayang kamu tuh sakitnya…)

m_tHa apOn YoH……………… (minta ampun ya…)
qoH tLuZ”aN uCHA bWaD tTeP qEqEUh cXnK qMo………. (aku terus terusan berusaha buat tetep kekeuh sayang kamu…)

bUD„„„„„„„„„, (but, tetapi…)
hUhuHuHfTFTf………….. .. (huft huft -kumat deh, sok kecentilen maneh….)
cIa” adJA………………… (sia sia aja -CIA? hahahah)

shIt???????????? (TA*??????)
maYbe??????????????? (maybe, mungkin?????)

ckIdDDdddDDDd„„„„„„, „„„„„„„„„„„„„ „„ (SAKIIIIIIT! -ini ngomong sakit doang kayak suara ban ngerem , tapi ban vulkanisiran, hahaha)
pGEn qOh tO bLanK…………………….. (pengen aku tuh bilang)
U bLOkE mY hEaLtH!!!!!!!!!!!!!!!! (you bloke my health, kamu cowo kesehatanku, atau kamu merusak kesehatanku? -HAHAHAHAHA YOU BROKE MY HEART KOK JADI YOU BLOKE MY HEALTH? jauh gitu artinyaaaa! masya owwoh… nggarai emosi caaakkk….)

i tHinK…………….. (aku pikir…)
it’Z DISGUSTING vOiCE……………….. (itu suara menjijkan , ?????????)
anDeE…………………. (andaiii…)
adJA g2 dRe wAL…………….. (aja gitu dari awal)
qTaH gAg mKeN dIEM”aN gNe tOh???!?@??@?@??@@?@? (kita ga makin diem dieman gini tho’?)

=============================================================

nah, ini sebagian contoh untuk dapat mendefinisikan ALAY !!!!
selanjutnya ?????????

MARI BERSATU MEMBERANTAS ALAY !!!!!

M E R D E K A . . . . . . . . . . . . . . ! ! ! ! ! ! !

Sumber: Note-nya Charis *one of my alay friends that should be vanished from the earth*

Iklan

38 thoughts on “Contoh Curhatan Alay

  1. #Bang Aqse: Ya sudahlah… tak usah dibahas lagi mereka2 ituh :D#Mas Ihwan: Mungkin si Charis juga ngopasnya dari sana, Mas. Kebetulan anak kaskus juga dia :))#Mbak Uniq: Iyaaa…. betul sekali!!! Meskipun saya ABG, tapi gak bisa beralay2 kayak gini… capek ngetiknya, besar kecil, mana pakai singkatan2 aneh lagi… huuuhhhh…#Pak Nono: Yuks, mari!!! 🙂

  2. bahasa alay tapi lumayan lho dipake buat curcol di blog..orang ga bakal mo baca ato berusaha memahami. jadi se personal apapun tulisanmu.. tetep aja bakal jadi rahasia.. hahahaha

  3. Gampang saja..Tetap tulislah dengan bahasa alay, sebanyak2nya…jangan pakai bahasa Indonesia baku sekalian selama2nya…nanti juga ilang2 sendiri tuh ke-alay-an mereka.Ada yang nulis sms alay begitu saya tetap balas dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar…biar sungkan sendiriCurcol alay..balas pakai bahasa yang lebih alay lagi biar cepet bosen..hahahaha

  4. Saya pernah ngomenin tlsn alay kyak bgitu di slh satu status fb… Eh, dijawab dgn skalian melatih belahan otak kanan… Ampun dah… Tlsn kayak bgono gak bisa dibaca satu nafas, hilang nafas mah iye… *lebay* Hehe

  5. bacanya sulit Tah… :pdan ternyata yang selalu beralay-alay ini bukan para ABG saja, banyak yg sdh cukup dewasa juga. Suka malas kalau dapat sms seperti ini, suka saya tunda dulu balasnya. Butuh energi lebih untuk membacanya…

  6. iniakuchimi said: bahasa alay tapi lumayan lho dipake buat curcol di blog..orang ga bakal mo baca ato berusaha memahami. jadi se personal apapun tulisanmu.. tetep aja bakal jadi rahasia.. hahahaha

    iya juga sih… kalo bahasa alay macam begini masih mudahlah saya pahami… kecuali kalo sudah pake simbol segala macam, baru deh…atau pake bahasa morse :DDcurhat ke publik tapi tetap terjaga konfidensialitasnya :)bagus!!!

  7. bambangpriantono said: Gampang saja..Tetap tulislah dengan bahasa alay, sebanyak2nya…jangan pakai bahasa Indonesia baku sekalian selama2nya…nanti juga ilang2 sendiri tuh ke-alay-an mereka.Ada yang nulis sms alay begitu saya tetap balas dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar…biar sungkan sendiriCurcol alay..balas pakai bahasa yang lebih alay lagi biar cepet bosen..hahahaha

    boleh juga nih dicoba… biar mereka – para alayers – cegek! 😀

  8. cahayahijau said: Greget iih baca’y. . .Lama_lama mataku bisa jereng. . .

    hahahah… saya juga begitu. Karena ada salah seorang teman yang juga suka ber-alay, saya pun sering mengaitkan bahasanya itu dengan kepribadiannya. dan, yeah… ada kemiripan! 😀

  9. lussysf said: Saya pernah ngomenin tlsn alay kyak bgitu di slh satu status fb… Eh, dijawab dgn skalian melatih belahan otak kanan… Ampun dah… Tlsn kayak bgono gak bisa dibaca satu nafas, hilang nafas mah iye… *lebay* Hehe

    melatih belahan otak kanan??? setuju!!! hehehe… ya, nggak sepenuhnya menyalahkan mereka sih. Sebab, seperti yang Mbak bilang, bahasa alay ini dibuat oleh mereka yang otak kanannya bekerja dengan ‘sangat baik’.:D

  10. yudimuslim said: daku klo ada yang ngirim sms gini kagak mau dibalas .:D

    pilihan masing-masing orang untuk mbalas atau tidak…kalo saya karena teman kuliah sendiri, ya mau kagak mau dibalas juga.soalnya, gregetan juga dengan bahasa sms-nya. hehehe

  11. moiniknok said: I hate alay!Ribet dan merusak sekali. Heu. . .Apalagi kalau yg menggunakan tuh cowok. Kaya’ adik sepupuku.Lagi ngetren,mbak. Katanya. . . .

    apalagi kalo cowok yang make bahasa alay ini, langsung illfeel deeeeh…so, mari kita basmi perusak bahasa ini!!! 🙂

  12. archnov said: org macem gini udah ku delete dari kontakku d fesbuk.hehehehe….lha dia brani braninya ngajak aq chat fb pk bahasa alay :p

    Sebuah langkah yang sangat bagus, Mbak!!Saya juga nggak banget deh punya kontak, baik di FB ataupun MP yang alay!!! hate it!

  13. mylathief said: ada tuh yg sering sms kayak ginian..anak SMA-an depan rumah…perlu bengong2 dulu baca sms

    Sebenarnya, adek saya sendiri kadang2 berbahasa alay. Saya sih biarkan dia berkembang… Nanti dia bakal tahu sendiri, kapan harus berbahasa Indonesia tertulis yang baik dan benar…Saya sih gregetan dengan bahasa sms alay gitu… tapi, mo gimana lagi… 😉

  14. pondokkata said: Butuh energi lebih untuk membacanya…

    hehehe… betul sekali. otak kita serasa dipermainkan… nggak hemat energi euy!!! nggak go green juga… *kalo mau kita cari hubungannya* :))

  15. siasetia said: wahhhhhhhh pasti ga akan dibaca lah!…rusak otak jadi kebelit..hehehhehe

    hehehehe… dilangkahi saja… tak perlu digubris… selama masih dalam ke-alay-an yang normal, ya…perlu dipertimbangkan… 🙂

  16. togaretta said: enjroot..(emang)Betaria (Ee -BAB)Endang Sulastri (enak sekali)——————–dengan yang ini bedanya apa? Benci akuuuu!!!

    kalo ini mah…bahasanya waria aka bencis!!! hahah

  17. lafatah said: Meskipun saya ABG, tapi gak bisa beralay2 kayak gini… capek ngetiknya, besar kecil, mana pakai singkatan2 aneh lagi… huuuhhhh…

    ABG? sama dong *tossss* :ptapi kalau alay yang melebay kadang pakai kombinasi huruf besar, kecil, angka, dan karakter plus singkatan yg aneh bin ajaib. ck…ck…

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s