E!

E! adalah Eropa! Besok UAS saya. Metode ujiannya, disekap di ruang
Cakra. 4 jam lamanya. Membuat paper 1.000 kata. Di tempat!

Tema ditentukan di tempat. Malam ini tak tahu belajar apa. Mau
baca-baca, baca apa? Bahan sebagian besar dalam bentu slide show.
Namun, saya memilih membaca Monk, novel detektif nan gokil.

Tadi juga sempat menulis. Tentang bapak. Juga tentang adik-adik saya.
Insya Allah besok diposkan ke jurnal.

Malam ini, cukup lega. Beban utang jurnal tidak seseram hari-hari
sebelumnya. Minimal, saya bisa menarik napas lega. Bisa membuka-buka
novel. Bisa menuliskan ion kekacauan yang berkecamuk di otak.
Leyeh-leyeh di kamar, di antara baju-baju yang belum sempat direndam.
Ada kipas angin punya menyerta.

Ah, apalagi yang hendak saya tulis ya? Banyak. Inginnya sih satu novel
bisa selesai dituliskan dalam satu malam. Hahaha… Laiknya Joko
Bondowoso yang memenuhi pinta Roro Jonggrang? Oh, rendahkan volume
mimpi, Fatah!

E! untuk Eropa! Buat Pak Dojo dan Madamme Guttinger, merci beaucoup…
Insya Allah menjadi ujian yang menyenangkan. Tak terlupakan. Mengapa?
Karena paling beda!

10 thoughts on “E!

  1. kok baru ujian Tah?saya sekarang udah liburan semester :psukses ya ujiannya…novelnya dibaca ntar aja pas selesai ujian [sok menasihati padahal diri sendiri juga kyk gitu ;p]

  2. #Mas Ihwan: Terima kasih banyak atas semangatnya! Ini barusan selesai… legaaaa…#Fauzi: Pengalaman menerjemahkan teks-teks berbahasa Inggris untuk dibikin paper Indonesia siiiih… iya :D#Mbak Elly: Amiiiin… Thanks a lot :)#Bang Yudi: Haaaah??? Salah komen ya, Bang?#Mbak Rizky: Iya, dari jam 10 sampai jam 2 barusan… Lumayan mblinger sih, tapi asyik kok. Ngerasa kayak di ruangan jurnalis :))#Mbak Anda: Oya? Saya justru mulai baru Senin kemarin. Ujiannya selama 2 minggu… Novelnya? Itu kan cemilan di sela-sela paper dan artikel yang menumpuk! 🙂 *hahaha*

Sila Urun Tutur

