Impian 2010

Apa saja? Melihat teman-teman MPers yang memostingkan resolusi mereka di tahun 2010, saya pun kepikiran. Teringat pada tokoh Fahri dalam Ayat-Ayat Cinta yang bikin life-mapping. Saya sendiri lebih senang hidup mengalir saja seperti air. Sepertinya katanya Mbak Tria Ayu yang menyukai kejutan-kejutan dalam hidupnya karena mencoba seperti air.

Jujur, saya juga terkadang mempertanyakan sikap skeptis yang ditunjukkan oleh orang-orang terhadap orang yang punya prinsip hidup seperti air. Orang-orang itu bilang, “Hidupku kok begitu sih! Nggak terarah. Air kan kayak begitu…” Hmmm… Benar nggak sih seperti itu? Mari kita telisik lebih jauh.

Saya tidak akan membahas terlampau banyak mengenai sifat-sifat air yang dianalogikan dengan bagaimana “seharusnya” manusia bersikap. Anda pasti masih ingat kan pelajaran IPA kelas 4 SD? Nah, saya sendiri mulai mempelajari sifat-sifat air sejak kelas 4 itu.

Saya hanya ingin menekankan kembali pertanyaan yang diusung oleh para skeptis. “Kalau hidupmu berprinsip seperti air, lalu apa tujuan hidupmu? Membiarkan hidupmu mengalir begitu saja, menemui kejutan-kejutan, itu bukan hal yang mengenakkan. Dan, memang orang-orang berprinsip air seperti Anda kurang menghargai waktu!”

Hmmm… Well, bolehlah mereka berkata demikian.

Saya ingin mengajukan satu pertanyaan. Cukup satu saja. Kalau si skpetis menanyakan tujuan hidup orang berprinsip air, cukup saya jawab dengan gumaman, “Air itu menuju LAUT.”

“Lho, tapi kan air di laut juga akan memuai ke atas, menjadi awan, turun menjadi hujan, mengalir di sungai, parit, got, dan blablablablabla…”

“LAUT YANG LUAS. Itu tujuannya…”

Iklan

17 thoughts on “Impian 2010

  1. insyaAllah airnya fatah bisa nyampe laut..btw, kalo fatah jadi air, akankah fatah memilih dan melakukan sesuatu hal tertentu agar bisa nyampe ke laut? ^_^

  2. #Mbak Elly: Hmmmmmm… juga :)#Bang Dirman: karena seperti air, saya fleksibel, Bang. bikin target, nggak sampai bela-belain… kadang bikin juga, lebih sering nggak :)#Mbak Gita: Menjawab pertanyaan Mbak: IYA. Sebagaimana sifatnya air, selalu mencari cara, celah, taktik agar bisa nyampe ke laut. Jadi, bukan sekadar menerima keadaan saja… apalagi jika air telah terhimpun banyak, kekuatannya bisa dahsyat. hehehe…

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s