Iluminasi, Budi Darma, dan Buku 10 Ribu-an

Hujan mulai menangkap saya di mulut jalan besar Kalidami. Cukup memacu
motor 3 menitan, saya pun selamat tiba di kontrakan. Hanya basah
sedikit. Tidak masalah. Yang penting sampai di kediaman dalam kondisi
utuh.

Saya memang baru pulang dari Gramedia Expo. Mengikuti bedah buku
“ILUMINASI” karya Mbak Lisa Febriyanti yang diterbitkan oleh Kaki
Langit Kencana. Inginnya datang on time, yakni pukul 2 siang. Namun,
saya berleha-leha dulu nonton DVD, menerima telepon dari seseorang,
kedatangan 2 kawan, dan berkencan ria dengan sebak cucian. Yeah,
lagi-lagi manajemen waktu yang berantakan. Prokrastinator!

Berangkat dari kontrakan pun melelet hingga pukul 2.17 WIB. Bensin
motor yang limit tak saya hirau. “Nanti saja sepulang dari Gramex,
baru diisi,” tukas saya pada suruhan kawan.

Sampailah saya di Gramex pukul 14.38 WIB. Sembari menaiki tangga
berjalan, lamat-lamat terdengar suara perempuan di lantai 2. Sudah
saya tebak, pasti suara Mbak Lisa. Betul!

Karena panggungnya membelakangi saya, sehingga yang saya lihat pertama
kali adalah para peserta yang sudah memadati kursi yang disediakan.
Bahkan, banyak pula yang berdiri. Dan… Satu wajah yang saya tangkap
adalah… Pak Budi Darma, guru besar Unesa juga sastrawan kampiun
milik Indonesia yang selama ini saya kenal namanya, tahu beberapa
karyanya, dan pernah lihat fotonya di media-media. Beliau duduk di
deretan paling depan bersama istri dan… hei, bukankah di samping
kanan beliau adalah Walikota Surabaya, Pak Bambang D.H? Voila! Keren!

Saya dan kawan, yakni Yani, hanya bisa berdiri di sebelah kanan
panggung. Pemandu acaranya, lumayan familiar tapi juga samar-samar.
Ohya, Mbak Diana AV Sasha yang menjadi kontributor di
indonesiabuku.com yang saya abonemenkan lewat google reader. Ada siapa
lagi ya? Dugaan saya memang tidak melenceng jauh karena ternyata para
blogger, penulis, penggiat sastra di Surabaya, juga teman2 Mbak Lisa
juga hadir.

Waduh, ruang ketik di gmail versi mobile sudah habis. Lanjut, ah, nanti!

Iklan

16 thoughts on “Iluminasi, Budi Darma, dan Buku 10 Ribu-an

  1. Hahaha … bersambung nih.Tampaknya seru banget ya Tah talkshow buku Iluminasi ini, sampai dihadiri orang-orang penting seperti itu. Mba Lisa pasti bangga banget tuh.

  2. huaaaa…ada budi darma disanaaaa. saya ngefans berat sama beliau :)tak hanya menulis dengan sungguh2 keren, beliau juga sangaaaaat rendah hati, santun berbicara, dan perhatian :). makin kagum dan salut :)sempet ngobrol ma beliau, tak?

  3. iwok said: Hahaha … bersambung nih.Tampaknya seru banget ya Tah talkshow buku Iluminasi ini, sampai dihadiri orang-orang penting seperti itu. Mba Lisa pasti bangga banget tuh.

    Sambungannya udah ada, Kang. Coba ditengok-tengok, siapa tahu berminat talkshow di Surabaya… hehehe…Btw, saya baru tahu dari indonesiabuku.com kalo Pak Walikota ternyata teman seperjuangan Mbak Lisa 🙂

  4. fauziatma said: Penasaran. Saya belum pernah mendatangi launching buku.

    ada kelanjutannya. dibaca yaaaaa…. hehehe… lebih lengkap dari yang ini 🙂

  5. retnadi said: huaaaa…ada budi darma disanaaaa. saya ngefans berat sama beliau :)tak hanya menulis dengan sungguh2 keren, beliau juga sangaaaaat rendah hati, santun berbicara, dan perhatian :). makin kagum dan salut :)sempet ngobrol ma beliau, tak?

    saya tunggu kehadiran bedah buku LTA-nya di Surabaya, Mbak. Sekalian bisa sowan ke rumah Pak Budi Darma 🙂

  6. iwok said: Hahaha … bersambung nih.Tampaknya seru banget ya Tah talkshow buku Iluminasi ini, sampai dihadiri orang-orang penting seperti itu. Mba Lisa pasti bangga banget tuh.

    Iwok, he eh…seneng banget kemarin para tamu kehormatan bisa hadir semua…alhamdulillah acaranya pun lancar…

  7. lafatah said: Btw, saya baru tahu dari indonesiabuku.com kalo Pak Walikota ternyata teman seperjuangan Mbak Lisa 🙂

    heheheh…waktu jaman bergerak di era 96-98..nah berarti bisa ditebak kan umurku berapa? hahahhaha

  8. Alhamdulillah ya, Mbak. Saya tumben datang di acara bedah buku yang rame pesertanya dan sangat interaktif… Seru! Hmm…tinggal mencari buku Mbak saja dan minta tanda tangan plus cap bibir. hahaha… semoga buku berikutnya bisa keluar dalam waktu dekat yak, Mbak :)Hehhe… okeh, okeh… udah bisa saya tebak umurnya berapa 😀

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s