Junior di HI Jadi Novelis? Aha!


Senyum saya langsung berdentum ketika si Mira nge-sms tadi malam. “Mas, Alhamdulillah. Novelku hari ini terbit, hehehe” “Aku udah tag cover-nya di FB-mu, Mas, hehehe… Alay nie… Aku malu”

Hehehe… Mira… Mira… Pertama kali saya tahu dia menulis novel, sekitar bulan Agustus 2009 lalu, saat acara PSNMHII. Kami berbincang-bincang mengenai dunia baca dan tulis-menulis. Dan, dia memberitahu saya kalau novelnya sedang digarap di penerbit.

Dan, yang bikin saya takjub saat itu adalah… dia menulis novel ini kurang dari satu bulan! Liburan semester ganjil tahun 2009, sekitar Februari, dia mendekam di rumahnya di Malang dan mengebut menuliskan butir-butir gagasannya dalam sebuah novel berjudul “Az-Zukhruf” ini.

Saya kagum. Salut. Bukan hanya karena prestasi menulisnya ini. Tapi juga karena prestasi akademisnya di kelas. Pernah menggenggam IP 4 di semester awal, saya cuma bisa ber”wiiiiiiwwwww”.

Dialah Mira Dia Lazuba. Cewek berjilbab lebar yang rendah hati. Kagum. Salut. Sekaligus menantang saya. Kapan ya giliran saya menggelontorkan buku sendiri???

Btw, saya belum mendapatkan novel ini. Insya Allah akan beli. Tapi, Mira sudah menjanjikan pada saya untuk memberikan satu kopi novelnya ini. Gratis. Hehehe… Moga bisa jadi pengisi liburan semester yang sudah di depan mata!

Iklan

24 thoughts on “Junior di HI Jadi Novelis? Aha!

  1. suararaa said: wah selamat,ya buat adek kelasnya.. ;-)semoga laris.. hehehehe

    Makasih… makasih… *wakilin Mira*Saya juga berharap novel ini laris manis. Apalagi jejaring si Mira lumayan banyak euy 🙂

  2. moiniknok said: Waw.. Keren! IP 4 di HI, nulis novel pula.. :)Moga km nyusul jg,tah. Diantos 😀

    Hehehehe… Doakan ya, Mbak-e…Saya sih ada target ke sana, semoga tahun ini bisa terealisasikan… :)*nggak mau kalah sama Mira* 😀

  3. dedew80 said: woww…keren bgt! Selamat ya buat mira, smga novelnya menginspirasi pembacanya..dipajang dung covenya tah..ayo fatah jg makin smgt ya,dtggu bukunyaa..

    Hehehe… Btw, saya udah selesai baca Bocah-Bocah Galaksi lho! Jadi terpacu bikin novel anak… hehehe… Gimana pun, Mbak Dedew juga sama inspiratifnya dengan penulis yang lain… :DNanti disampaikan salamnya buat Mira 🙂

  4. Iya, mungkin seperti itu ya, Mbak.Duh, sampai detik saya belum juga diberikan kopi novel itu.Pengen baca dan bikin resensinya :DNanti deh kita komparasikan ya, Mbak? 🙂

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s