Libur Telah Tiba! Nganggur?

Status nganggur pun mulai tersandang untuk beberapa minggu berikutnya. Nganggur? Saya sebaiknya mendefinisikan ulang deh makna nganggur ini. Status saya memang masih mahasiswa, bukan pekerja. Kapan kah nganggur ini layak disematkan pada mahasiswa? Apakah ketika tidak ada perkuliahan? Apakah ketika liburan semester tiba? Apakah…

Saya sih merasa tidak akan menganggur-nganggur amat. Sebab, beberapa rencana telah tersusun di kepala untuk mengisi liburan. Menulis, akan tetap jalan. Ngeblog? Pasti! Ikutan lomba menulis, Insya Allah. Membaca??? Sangat pasti! Namun, yang Insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah… backpacking ke Jogja!

Woro-woro ke beberapa teman sudah saya buat. Tanggapan mereka rata-rata positif. Saya pun secara tidak resmi dijadikan ketua suku yang menentukan tanggal keberangkatan, itinerary, dan sebagainya. Oho! Keseriusan saya untuk backpacking terujud melalui mulai rajinnya saya mengumpulkan info mengenai backpacking ke Jogjakarta. Majalah digital dari infobackpacker.com sangat membantu. Justru, niat saya bergayung sambut oleh salah satu artikel dalam majalah digital tersebut. Lalu, ketika iseng bermain di Togamas, saya bersyukur sekali menemukan buku-buku mengenai penginapan, lokasi layak kunjung, serta wisata kuliner murah di Jogja! Saya baca… gratis!

Nah, sambil menyusun itinerary dan tetek-bengek perlengkapan lainnya, dan tentu saja urusan finansial (krusial banget), saya pun kembali ke aktivitas biasa: membaca. Kali ini ‘When Tomorrow Comes’-nya Peter O’Connor sedang dikunyah-kunyah oleh otak dan hati saya. Buku yang lezat secara isi. Temanya juga tidak jauh dari urusan jalan-jalan. Filosofis. Love it!!!

Iklan

20 thoughts on “Libur Telah Tiba! Nganggur?

  1. dedew80 said: iya, bukunya keren..kapan ke yk?titip salam en ciumkan tugu yk buatku ya hihihi..

    hiyaaa, ga kebayang si Fatah nyium tugu :Daku yang foto2 di situ aja awalnya malu2, lama2 malu2in 😀

  2. #Mbak Ita: Hehehe… mabok nulis??? Saya justru pengen refreshing, nyari-nyari ide buat tulisan. Insya Allah, bersinergi satu sama lain :)#Niza: Numpek-blek di sana… Yeah, biar seru… nggak ada loe, nggak rame :D#Pak Nono: Makasih… Selamat mengajar juga :)#Cek Yan: Masih belum tahu nih… Palembang??? Insya Allah!!! *Menghitung finansial* 😀

  3. lafatah said: Insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah… backpacking ke Jogja!

    Asik, aku juga diundang ke Yogya oleh salah satu Univ :-)Jadi, kita bisa ketemuan di Yogya, Dik :-DEh, sms balasan2ku ke HPmu, sampai tidak Dik?

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s