Februari: Bulan Cinta (Membaca)


Mitosnya, Februari adalah bulan cinta. Dikarenakan cinta memiliki dimensi yang luas, maka saya anggap (pribadi) bulan ini sebagai bulan cinta membaca. Tentu saja, hal ini berbanding lurus dengan momen liburan semester saya sehingga waktu membaca menjadi lebih lega.

Siap-siap prestasi membaca di bulan Maret akan merosot! Kenapa? 8 Maret – seminggu lagi – sudah kembali tersedot jeram perkuliahan. Hati akan diuji di situ. Semangat membaca akan terpecah dengan konsentrasi kuliah.

Akan ke manakah hati ini memihak?

Sebelum menjatuhkan pada pilihan yang tepat dan cerdas, ada baiknya saya ‘menjatuhkan’ beberapa buku yang saya baca selama bulan cinta (membaca) ini.


1. The Reluctant Fundamentalist – Mohsin Hamid *** (Ceritanya oke. Gaya penceritaan juga brilian. Bintangnya akan bertambah andai saja penerjemahannya mulus).
2. Bloodline – Sidney Sheldon ****
3. Jejak Putih di Tanah Basah – Tria Ayu K ****
4. Kopi Merah Putih – Indonesia Anonymus *** 1/2
5. Long Distance Love – Imazahra, dkk *** 1/2
6. Botchan – Natsume Soseki ***
7. Kerajaan-Kerajaan Afrika – Basil Davidson ***
8. Into the Wild – Jon Krakauer ****

Sekian. Ada masukan? 😀

Iklan

11 thoughts on “Februari: Bulan Cinta (Membaca)

  1. Saya suka tokoh Botchan.Rebel. Rewel. Kaku sih dalam bergaul. Memandang dunia dengan hitam-putih. Suka ngasih julukan pula ke orang-orang. Kalo nggak suka, ya…dia bilang nggak suka. Karakter yang jujur.Ceritanya mungkin sedikit membosankan. Tapi, siapa sangka si Botchan – guru matematika muda- membuat cerita novel ini jauh lebih menarik 🙂

  2. Hehehehe…Bab pertama sih mikirnya ini akan mengisahkan kehidupan masa kecil penulisnya, eh…ternyata. Agak sebal juga saya, pada awalnya, namun mulai terbiasa dengan kerewelannya. Hehehe…Bagi saya, sesekali kudu membaca novel dengan tokoh seperti itu deh 😀

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s