Lombok Mati…

Lampu.
Satu pulau, sepertinya.
Sebab, listrik di rumah saya di Lombok Timur, mati.
Juga laporan dari adik sepupu yang tinggal di Mataram, “Mate dile” alias mati lampu.
Ah, klasik sekali.

Di Surabaya, saya sedang menikmati wifi.
Di ruang publik perpustakaan kampus.
Lampunya tidak mati.
Tentu saja.
Saya berbagi kabar itu pula ke orang rumah.
Saya bilang, “Wah, asyik nih bisa seru-seruan pas mati lampu,
duduk-duduk menikmati langit.”
Tapi, ibu saya bilang, “Langit lagi mendung, makanya gelap gulita,
ditambah mati lampu, tadi juga hujan.”

Saya bertanya pada ibu, “Ada makanan apa di rumah?”
Ini karena saya belum makan malam.
Mungkin sepulang dari perpustakaan.
Hmmm… Anak-anak sudah pada pulang ke kontrakan, nggak ya?
Eh, masih di acara HI-KUSTIK deh!
Pada nyanyi, nge-band, dsb.
Gagal rencana nyanyi bareng semua penghuni KPK (Kontrakan Punya Kita).
Persyaratannya nggak bagus, sih.
Dalam satu band, mesti dari tiga angkatan berbeda.
Itu kalau mau nampilin band campuran.
Tapi, karena anak-anak KPK cuma dari dua angkatan, 2007 dan 2008, jadi ya… batal.
Padahal, saya sudah gatal ingin unjuk suara.
Hehehe…

8 thoughts on “Lombok Mati…

  1. Acara mati lampu bukan cuma di Lombok kaya’nya, mas. Eh….,mas itu tahu campur yg di Pucang masih ada nggak sih? BTW, mas Fatah tinggal di daerah Kertajaya, bukan? *main tebak-tebakan*, hehehehehehe

  2. #Aji: Suara saya masih ditabung dulu buat nanti di kontrakan :D#Mbak Helene: Di mana-mana juga banyak yang protes atas kinerja PLN ini ya… Tahu campur Pucang? Spesial banget ya itu… Hehhee… Soalnya di mana-mana banyak tahu campur. Saya deket kok dari Kertajaya, tinggal jalan kaki. Oya, ke Togamas juga, deket banget. Mbak Helene langganan ya? Yang mana? Nanti kalau ke Surabaya, saya ditunjukkan ya tempatnya. Seenak apa sih… :D#Mbak Vina: Jago sih, nggak. Biasa saja. Penyanyi-kapan-saja-ada-waktu-luang. Haha

  3. #Cek Yan: Iya, di mana-mana euy. Saya paling sering dapetin status temen di Lombok yang ngeluh soal ini…#Bang Yasir: Hu’uh… parah deh! Janji bupati Lotim yang mau menyalakan Lotim, tapi eh…#Mbak Sinta: Ciri khas! šŸ˜€

Sila Urun Tutur

