Serasa Puasa

Tidur sepanjang hari ini. Saya. Mumpung tanggal merah. Meski besok ada
kuliah dan kudu maju seminar, hmmm…ntar dulu deh. Tidur dulu.

Habis subuhan, tidur lagi. Melempem di kasur dengan dua kali mimpi.
Mimpi yang tragis dan menyedihkan. Bangun-bangun, air mata saya sudah
bersimbah. Ini tentang sosok yang sangat saya cintai. Apa mungkin,
ketika kita mimpiin seseorang itu, artinya dia membutuhkan doa kita?

Sehabis mandi, tidur lagi. Mimpi lagi. Kali ini ada pengaruh buku The
Amulet of Samarkand, buku pertama dari The Bartimaeus Trilogy.
Entahlah. Mimpi yang tidak bagus. Siang2 pula. Saya lupa baca doa. Itu
dia!

Bangun2, menengok jendela. Sepanjang hari ini mendung. Gerimis tipis.
Terus berhenti. Tapi, langitnya tetap saja kelabu. Oh! Pertanda?
Nothing deh!

Lalu, ponsel saya fakir sms. Sms terakhir tadi siang dari teman yang
bercerita kesannya pada Filosofi Kopi-nya Dee. Terus, saya minta
diisiin pulsa. Ya, dia memang bakulan pulsa. Sekarang sih bakulan
koran Kompas di Facebook. Gimana nggak? Dia rajin sekali menandai saya
dan beberapa teman lainnya pada link berita dari portal Kompas.

Terus, memandang ponsel, saya jadi ingat rumah. Suasana hari ini
mendukung sekali untuk berindu-rindu. Saya membayangkan kelezatan
pisang goreng atau makanan hangat lainnya yang terhidang di rumah saat
ini. Itu pun kalau memang iya. Tak kangenkah orang rumah pada saya?
Itu pertanyaan yang muncul. Herannya, saya pun tidak tergerak untuk
mengirimkan pesan pendek pada orang rumah. Entah sekadar tanya kabar
atau makanan apa yang sudah dimasak. Well, liburan semester satu
setengah bulan lagi. Saya harus bertahan untuk meluapkan segalanya di
kampung halaman.

Dan… Karena besok maju seminar, saya kini mulai membuka (bosan
membaca) proposal skripsi. Teori belum saya masukkan sama sekali.
Namun, saya sudah berani2nya masukin hipotesis. Saya siap2 dicecar
besok. Untung, dua hari kemarin, secara berturut2 maju presentasi. At
least, mental udah ditempa.

Hore! Azan maghrib! Berbuka? No!

5 thoughts on “Serasa Puasa

  1. rajin ya tiap hari ngeblog. ne pake hape nulisnya? liburanku tadi juga banyak di rumah. agak bete cos ada acara yg dbatalin. lha kok malah aq yg curhat he3

  2. The Bartimaeus Trilogy ini kueren banget….Udah baca tiga2nya?Endingnya sangat menggugah hati, trus bikin melamun dengan banyak “what if” untuk menyambung ceritanya..:-D

Sila Urun Tutur

