[TL] Terima Tantangan

Saya update status di Facebook pada Jumat, 2 Juli 2010.

“ditelepon orang rumah, diminta ngecek tiket ke Lombok karena bakal dibayarin. hahaha… Asyik!” (Fri, 02 Jul 2010 08:11:28 GMT)

Beberapa jam kemudian, sebuah pesan mampir di inbox FB. Pengirimnya, editor novel best seller Laskar Pelangi. Yeah, you know who. 🙂 Usai membacanya, saya girang. Dipercaya untuk menaklukkan sebuah tantangan: menulis buku traveling!

Saya dan sang editor pun berbalas pesan. Responsif, itu kesan pertama saya atas kinerja seorang editor. Dia pun memberikan briefing apa-apa yang harus saya siapkan: notes, kamera, koleksi brosur, peta, rute, harga makanan, penginapan, dan lain-lain.

Otak ini langsung bekerja cepat. Inilah saatnya saya mewujudkan impian menulis buku, dengus saya. Peluang ada, tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ia tak akan datang dua kali. Kalau pun ada kesempatan lainnya, tidak bisa dipastikan kondisi kita saat itu bagaimana. Gayung bersambut. Saya terima tantangan itu. Sembari tak lupa mengucapkan terima kasih atas informasi berharga tersebut.

*TL adalah inisial calon buku saya. Tiap jurnal yang diawali dengan [TL] mengindikasikan proses di balik layar penulisan buku ini. Ini salah satu ikhtiar untuk merekam perjalanan ‘anak’ pertama saya itu.

17 thoughts on “[TL] Terima Tantangan

  1. nawhi said: Selamat ya Tah, moga lancar penulisane n sukses bukune.

    Amin… Makasih, Mas.Alhamdulillah… sedang digodok di meja editor.Segera mengikuti jejak sampeyan 🙂

  2. fauziatma said: ‘laki-laki’ atau ‘perempuan’ ya? :DEnggak sabar mau liat wajahnya.

    Jenis gendernya: traveling. Hehehe…Thank you, Fauzi.Aku juga menantikan anak pertamamu.Kabar-kabar ya 🙂

Sila Urun Tutur

