Selamat Buat Tim Maluku Utara!


Selamat buat Tim Maluku Utara!!!
*Jabat erat tangan Satu Cahaya Langit, Agung Prasetya Siregar, dan Fanny Kristiadhi*
Kalian memang layak meraih juara sebagai Tim Terbaik Aku Cinta Indonesia 2011.
Hadiah 100 Juta berhak masuk ke kantong kalian.
Semoga duit tersebut bisa didaur ulang dengan terus berjalan di bumi Indonesia dan tetap berbagi semangat ‘AKU CINTA INDONESIA’.
Amiiin…

Selamat juga atas Tim Kalimantan 1 yang terdiri atas Laras Puspasari, ZefriAlfaruqy, dan Alfindra Primaldhi, berhak hadiah 15 juta karena terpilih sebagai Tim Favorit Pembaca.

Tebak, foto saya yang mana???

Selamat juga buat Bagus Sangaji Riwanto yang meraih kategori Foto Esai Terbaik. 25 juta pun lebih dari lumayan untuk jalan-jalan dan menambah perlengakapan motret yang lebih canggih

Bukan masalah hadiah.
Bukan perkara kompetisi.
Kita semua, 60 Petualang Aku Cinta Indonesia Detikcom 2011, adalah pemenang.
Kita semua bersaudara.
Mengutip kata-kata Bang Yudhi Febrianda (Petualang ACI 2010), “Indonesia itu sempit kalo kita banyak sodara.



Acara pengumuman pemenang ACI 2011 dihelat di Plennary Hall JCC pada hari Kamis, 15 Desember 2011. Semua petualang diundang ke Jakarta. Sayang, transportasinya tidak ditanggung panitia. Kalau ditanggung, kan, lumayan bisa masuk gratis di acara kerena yang dihelat berbarengan dengan HUT DEKADE TRANS tersebut. Saya hanya kebagian mupengnya acara tersebut yang berlangsung seru. Tampak dari foto-foto yang diunggah teman-teman di facebook.

Tapi, transportasi bukanlah satu-satunya kendala saya untuk tidak datang ke Jakarta. Pasalnya, hari itu pula saya talkshow bareng Trinity, penulis buku serial The Naked Traveler. Acara yang diselenggarakan di Gramedia Royal Plasa pada pukul 19.00 WIB itu sanggup mengalihkan adrenalin saya ke Trinity. Bagaimana tidak? Itu jadi pertemuan pertama saya dengan penulis yang juga pionir buku-buku traveling di Indonesia. Duduk bersama di depan audience. Sungguh, berkesan! Akan saya ceritakan nanti di jurnal berikutnya.

Jika teman-teman ACI di Jakarta sedang meraup adrenalin karena deg-degan menunggu pengumuman juara sembari menonton deretan performance dari artis-artis papan atas, seperti Agnes Monica, Afgan,Iwan Fals, Syahrini, Anang & Ashanti, Inul, Nidji, Ungu, Smash, OVJ, Wali, Cagur, dan lain-lain, maka saya di Surabaya justru sedang deg-degan excited karena bertemu idola dalam menulis buku traveling.

Malam itu, saya dan teman-teman ACI dihubungkan oleh dua hal: show dan jalan-jalan.

Alhamdulillah… Pengalaman yang amat berharga. Hanya Allah yang menjadikan semuanya mungkin di saat dulunya saya menganggap itu mustahil.

N.B. Informasi selengkapnya mengenai acara pengumuman pemenang ACI 2011 bisa ditengok di sini.
Foto-foto saya seret dari facebook Aku Cinta Indonesia.



Iklan

20 thoughts on “Selamat Buat Tim Maluku Utara!

  1. Fatah ada di… *menyurengkan mata* baris kedua dari judul “60 petualang ACI”, tepatnya ada di foto kedua dari kiri (dari layar laptopku).Bener kan? 😀

  2. imazahra said: Fatah ada di… *menyurengkan mata* baris kedua dari judul “60 petualang ACI”, tepatnya ada di foto kedua dari kiri (dari layar laptopku).Bener kan? 😀

    Horee!!!!Mbak Ima boleh pulang.Ayo, siapa lagi yang mau nebak???Kali ini tebakannya adalah… ‘Siapa yang berada tepat di baris kedua dari judul “60 petualang ACI” tepatnya ada di foto kedua dari kiri (dari layar laptop Mbak Ima)’???

  3. imazahra said: Pencapaianmu 1 tahun terakhir ini juga luar biasa kok, Dek :-DTinggal jaga semangatmu! Dan terus bergerak menuju mimpi2mu 🙂

    Terima kasih, Mbak Ima, yang juga tak lelah menyemangati saya.Saya bersyukur sekali dikelilingi oleh orang-orang yang bersemangat dan tak pernah meremehkan impain.Mbak Ima, salah satunya 🙂

  4. tintin1868 said: fatah dibaris dua kiri dan nomor dua dari kiri.. selamat buat fatah juga ya.. semua basodara..

    Tebakan Mbak Tien sama Mbak Ima beneeeerrrr…Silakan, Mbak berdua boleh pulang.Mau main dulu di sawah juga nggak apa-apa.Tapi, jangan lupa lapor dulu ya sama ibuk. Biar nggak khawatir nunggu di rumah 😀

  5. lovusa said: yaaahhh…salah. hihihii…kayanya tebakan mbak ima betul, tuh ^^

    Mbak Ima kita hadiahi apa, Mbak Gita? Heuehuehue…Mbak Gita: Kita??? Yang bikin kuis kan Fatah?Saya: Saya? Emang, kapan saya bikin kuis?Mbak Gita: Tadi kan nyebut hadiah segala.Saya: Aduuuuh… Tapi, kan…Mbak Gita: Bilang aja nggak nyiapin hadiahnya. Iya kan?Saya: *garuk-garuk pala*Mbak Gita: Drama banget sih!Saya: Kan, ada sedikit jiwa bollywood, Mbak.

  6. Asiiiik!Aku bener!Hadiahnya jurnal berisi kesan menginap di rumahku ya :-)Kalo yang resensi pempek, sudah jadi janjimu loh, Dek :-DHihihi…*episode menagih janji* wkwkwkwk…

  7. @Mbak Ima: hahahaha…hadiahnya kok tagihan jurnal begini??? Tapi, saya akan senang menuliskannya, Mbak. Secara beberapa sudut rumah Mbak Ima juga saya potret diam-diam lho…. Ntar deh saya tulis kesan khususnya setelah menulis jurnal talkshow bareng Trinity :)@Mbak Una: Sesuatu banget, Mbak… Heuheuheu… Alhamdulillah… I can’t hide my excited impression!

  8. lafatah said: maka saya di Surabaya justru sedang deg-degan excited karena bertemu idola dalam menulis buku traveling.

    gak hanya deg-degan ah, tapi juga gemetaran n keliyatan kurang lepas pas ngomong meskipun uda pake gaya “tangan” khas fatah banget. hahahaha :):)

  9. h4riyono said: gak hanya deg-degan ah, tapi juga gemetaran n keliyatan kurang lepas pas ngomong meskipun uda pake gaya “tangan” khas fatah banget. hahahaha :):)

    Hahahaha… Nah, orang lainlah yang akan menilai.Thanks, Cak. Sudah melengkapi penilaian ke aku dengan kesan-kesanmu. Biar nggak berat sebelah, nantinya, pas aku menulis.

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s