[Writing] Fa’inna Ma’al Ushri Yusraa, Inna Ma’al Ushri Yushra.

Memang benar firman Allah, setelah kesusahan ada kesenangan.

Dan, saya benar-benar membuktikannya hari ini. Setelah dua hari dua malam terserang diare (gara-gara keracunan makanan di pasar malam – ada sedikit cerita ‘nggak menyangka’nya di sini) dan tadi sore LCD laptop saya ketahui dalam kondisi remuk (bikin saya patah hati dan sempat menangis terharu dengan suara bapak yang membesarkan hati saya), Allah pun memberi kabar baik sebagai penggantinya.

Tulisan saya yang berjudul “Menyemai NTB di Ladang Kata” diganjar predikat Harapan I dalam lomba menulis “Bangga Menjadi Orang NTB“. Salah satu jurinya, Riyanto Rabbah, adalah juri yang juga menyematkan puisi saya sebagai juara II Lomba Cipta Puisi Siswa SMA/MA Se-NTB tahun 2005 dulu. Saat saya kelas 2 SMA.

Ini pertanda apa?

Belum saya temukan jawabannya.

Hanya satu: Fa’inna ma’al ushri yusraa, inna ma’al ushri yushra. Setelah kesulitan ada kemudahan, sungguh setelah kesulitan ada kemudahan!

Dan, beberapa jam sebelum perut saya bergejolak tiga malam yang lalu, saya demen-demennya muter lagu Apatis yang dinyanyikan oleh Mike Idol.

Roda-roda terus berputar
Tanda masih ada hidup
Karna dunia belum henti
Berputar melingkar searah

Ndilalah… Kok, cocok sekali sebagai soundtrack hidup saya, setidaknya dalam tiga hari terakhir ini: tubuh keracunan makanan, laptop masuk liang lahat, dan pengumuman pemenang lomba menulis.

Baiklah, ini tulisan agak acak. Biarlah hati dan pikiran yang meluruskannya

Pengumuman lengkap pemenang lombanya ada di sini.

Iklan

20 thoughts on “[Writing] Fa’inna Ma’al Ushri Yusraa, Inna Ma’al Ushri Yushra.

  1. faraziyya said: mas, yg bener (kalo kata orang2 sekitarku) ma’al ‘ushri yushro itu, bersama kesulitan ada kemudahan ๐Ÿ™‚

    Arti harfiah dari ayat ini ya?

  2. lovusa said: bener, tah.. aku pun baru mengalaminya.selamat tuk kemenangannya yaaa ๐Ÿ™‚

    Asyiiiik… Ada temannya :))Terima kasih ya, Mbak Gita Lovusa :))

  3. akunovi said: Fatah selamat ya :)Tfs, baru kmren nge-RT soal ini, lho. Wah pertanda apa, ya, hehe ๐Ÿ˜€

    Makasiiiiiiiiiiiiih, Mbak Nopnop.Mbak Nge-RT apaaah?

  4. imazahra said: Fatah keren, tanpa henti menelurkan prestasi! Go Fatah gooo! ๐Ÿ™‚

    Mbak Ima jauh lebih keren dari saya. Sebentar lagi jalan-jalan hanimun :))

  5. tintin1868 said: seimbang ya.. emang gitu hidup.. ada susah ada senang.. semoga tahun ini banyak senangnya.. banyak menangnya..

    Amiiin ya robbal ‘alamin… Setidaknya, kalau pun saya susah, saya bisa senang atas kesusahan tersebut. Bisa belajar banyak darinya ๐Ÿ™‚

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s