[Dimuat – Majalah Ummi] Gili Kondo: Pesona Akuarium Alami di Timur Laut Lombok


Alhamdulillah…

Untuk pertama kalinya, catatan perjalanan saya dimuat di majalah. Bukan majalah traveling sih. Majalah wanita, malahan. Ummi.


Editornya, Mbak Ami, menawari saya pada 21 November 2011. Awalnya saya ingin menulis tentang Gili Trawangan. Berhubung saya akan ke sana untuk keempat kalinya dalam rangka trip Travelicious Lombok. Namun, Mbak Ami menyarankan untuk menulis yang lain saja karena Gili Trawangan sudah cukup populer.

Lantas, saya mengajukan menulis tentang Gili Kondo. Sebuah pulau kecil di timur laut Lombok yang bahkan kurang dikenal oleh banyak orang Lombok. Sementara, saya mengetahui keberadaan gili ini dari membaca buku wisata Lombok Timur. Juga setelah ditunjukkan foto-fotonya oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Timur, Pak Gufran. Jadilah tawaran menulis ini saya jadikan alasan kuat ke sana. It’s the right time to promote Lombok through a magz.


Sabtu, 3 November 2011, saya ke sana. Dua hari setelahnya saya tuangkan catatan perjalanan saya tersebut. Kirim hari itu juga beserta 35 foto pendukung. Kebanyakan!!! Hahaha… Karena Ummi cuma butuh sekitar 5 foto. Biarlah… editor yang memilih foto yang cocok.

Dari awal saya sudah diberitahu kalau catatan perjalanan saya ini akan dimuat pada Februari 2012. Saya pun setia menunggu sembari menulis catatan perjalanan lainnya untuk buku yang Insya Allah akan terbit dalam waktu dekat ini.

Jelang isya tadi saya baru bisa lihat penampakan tulisan saya. Alhamdulillah, honor juga sudah masuk. Honor inilah yang saya pakai untuk beli majalah Ummi edisi Februari 2012 ini di Petra Togamas. Muter-muter duitnya Yeah, efek nggak sabaran menanti bukti terbit yang akan dikirimkan pihak Ummi.

Anyway, tulisan saya lumayan banyak juga yang diedit. Saya kaget di bagian awal karena agak asing sama paragraf pertamanya. Tapi, saya suka karena lebih enak dibaca. Foto pun cuma 4 saja yang dipakai.

Sedikit penggalan tulisan saya.

Berkali-kali saya berdecak kagum. Serius, indahnya bukan main! Berdasarkan pengalaman saya snorkeling di Gili Trawangan; di Pulau Kiluan, Lampung; dan di Pulau Babi Besar, Belitong, saya berani bilang kalau koral dan terumbu karang Gili Kondo jauh lebih juara!

Oya, buat pasangan yang ingin berbulan madu, Gili Kondo adalah lokasi yang saya rekomendasikan banget. Cuma, siap-siap aja rogoh kocek Rp500 ribu untuk satu malam.

Oke, selamat jalan-jalan ke Gili Kondo!


Iklan

63 thoughts on “[Dimuat – Majalah Ummi] Gili Kondo: Pesona Akuarium Alami di Timur Laut Lombok

  1. nanazh said: Oukeeeeeeeeeh siap sedia…*saya aja mutasi kantornya senasional kok heheh*

    Siap sedia pindah-pindah kota ya! Asyiiik… Jadi manusia mutan :)) karena seringnya mutasi 😀

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s