‘Malaikat’ Itu Bilang Begini…

Well, anyway, I hope the online store could get the book. He wants it so bad…seems he’d be serious on this journalism activities. well, good luck for you! I’ll hope I see your name on national newspaper, bro!

(dari blog sang malaikat, yang saya ‘curi’ diam-diam)

Masih ingat kan jurnal saya yang ini dan ini? Pada Jumat (17 Februari 2012) kiriman dari malaikat-yang-menyamar-sebagai-manusia ini sampai juga di kontrakan saya.

Setelah ia, via sms, mengingatkan saya untuk melacaknya melalui situs jasa kurir. Saya cek di situs bersangkutan, tapi error. Saya pun bersabar menunggu karena dari toko buku daring tempatnya memesan buku, dikabarkan bahwa bukunya akan dikirim hari Jumat (10 Februari 2012).

Namun, dari obrolan dengan pak kurirnya, terungkap bahwa paket buku ini dikirim pada tanggal 15 Februari. Dua hari kemudian sampai.

Saya pun mengabarkan pada sang pengirim bahwa bukunya telah sampai. Tak lupa terima kasih. Saya hanya bisa berdoa semoga ia mendapat kebaikan yang jauh berlipat-lipat.

Dan, tadi saya buka-buka Goodreads. Saat menemukan review singkatnya atas sebuah buku, saya pun mengklik akunnya dan menemukan alamat blognya yang lain. Saya buka blognya dan baca.

Ternyata, ia membuat postingan serupa, yakni catatan mengenai saya yang akan ia kirimi buku-buku dambaan saya (wishlist books). Ada satu bagian yang bikin saya ngakak. Namun, bagian lainnya membuat saya tersentuh. Dan, terpacu sungguh. Bahwa, suatu hari nanti saya akan buktikan padanya bahwa buku pemberiannya ini takkan sia-sia. Tak akan saya sia-siakan.

Dan, bukannya tak mungkin kalau suatu hari nanti saya akan mengatakan pada semua orang bahwa saya bisa berdiri sampai di sini, salah satunya karena buku pemberian malaikat-yang-menyamar-sebagai-manusia ini.

Dia yang menanam jejaknya dalam kehidupan saya. Dia yang melakukan hal ini (memberi buku pada saya) karena orang-orang di sekitarnya juga kerap melakukan hal yang sama (dalam ujud lain).

Kalau boleh saya simpulkan, kebaikan itu menular.

Terima kasih, malaikat-yang-menyamar-sebagai-manusia.

Iklan

10 thoughts on “‘Malaikat’ Itu Bilang Begini…

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s