Nongol di Bz! Magazine Edisi April 2012


Telah Terbit! bz! Blogfam Magazine edisi 37/April 2012 dengan liputan utama seputar BLOOK-Blog yang dibukukan.

Jangan lewatkan obrolan bz! dengan narablog yang sekarang eksis sebagai penulis buku; Cik ‘My Stupid Boss’ Kerani dan Lalu ‘Travelicious Lombok’ Abdul Fatah. Obrolan singkat dengan Dee Lestari tentang Perahu Kertas yang difilmkan, ulasan blog “ustad” komik Hikmat Darmawan, Komunitas Blogger Papua, dan tips Mencampur Bahasa di Blog.

Semuanya bisa diunduh secara GRATIS di sini :
http://blogfam.com/wp-content/uploads/2012/04/bz37apr12.pdf

atau
http://www.4shared.com/office/JcudH8f0/bz37apr12.html

——————————————————————————————————————————————-

Awalnya dari Twitter. Mbak Indah Julianti Sibarani mengirimi saya DM pada 28 Maret 2012. Menginformasikan bahwa bz! Blogfam Magazine edisi April akan membahas tentang blogger yg terbitkan buku.

Wawancara berlangsung via surel pada 3 April 2012. Dan, baru malam ini Kang Iwok, salah satu punggawa majalah online ini mengirimkan tautannya melalui Facebook.

Semajalah dengan Dewi ‘Dee’ Lestari, Hikmat Darmawan, dan Kerani, itu bikin saya norak-norak bergembira. Nggggg…Nggak juga sih. Biasa aja sebenarnya. Tapi, gimana ya? Boleh nggak sih bersikap biasa-biasa saja?

Hanya ngarep suatu saat bisa segemilang mereka dalam berkarya. Aamiiin…

Iklan

47 thoughts on “Nongol di Bz! Magazine Edisi April 2012

  1. hahaha layak dikau berlagak norak eh ga biasa-biasa saja.. ku juga bakalan jingkrakjingkrak kalu jadi cover mini gitu.. amin semoga fatah segemilang dee.. eh james patterson sajalah..

  2. tintin1868 said: hahaha layak dikau berlagak norak eh ga biasa-biasa saja.. ku juga bakalan jingkrakjingkrak kalu jadi cover mini gitu.. amin semoga fatah segemilang dee.. eh james patterson sajalah..

    pas dimintai satu foto paling keren versi saya, saya malah bingung. eh, ya sudahlah. kasih foto yang ini aja, pas di Gili Kondo. Foto di dalamnya juga ada. Diambil dari MP. Keren bangetlah ilustrasinya :))James Patterson itu apik sekali ya karya-karyanya? Dia penulis terkaya ketiga di dunia bukan sih? *malah ngeh sama kayanya*

  3. lovusa said: selamat, fataaaaahhh…kalo norak itu berarti bahagia :))aamiin. semoga fatah tetap bisa berkarya yang bermanfaat tuk banyak orang..

    kalo biasa-biasa saja, berarti udah selevel gitu yak sama mereka. hahaha… *ini hipotesis dari mana, coba???*aamiiin… terima kasih atas doanya. 🙂 Doa yang sama untuk Mbak Gita 🙂

  4. ayanapunya said: selamatttt….fotonya juga nampang di cover majalah, nih 😉

    Iya nih. Alhamdulillah… Yang saya pertanyakan, kenapa bukan fotonya Dee?*padahal aslinya senang* *keplak pake majalah online*

  5. nawhi said: Selamat Fatah, wajar kok kalau norak2 bergembira.Apalagi semajalah dengan Dee he3 itu berlaku buatku ya 😀

    Iyaaa… Mas. Pokoknya sekarang yang berkaitan dengan Dee, saya selalu ingat sampeyan yang menggilai beliau.Saya, kapan ya bisa ketemu dan semajalah dengan Andrea Hirata?

  6. lafatah said: James Patterson itu apik sekali ya karya-karyanya? Dia penulis terkaya ketiga di dunia bukan sih? *malah ngeh sama kayanya*

    maksud.. kalu di luar negri.. karya kita lebih dihargai kan? kalu jadi kaya itu sudah otomatis.. makin terkenal makin kaya.. ku suka dia gegara castle loh.. sebelom manteman empeyer ku tahu ada yang baca bukunya.. *ternyata ada juga..

  7. fightforfreedom said: Bisa semajalah dg Dee Lestari itu keren banget, apalagi bisa nongol di cover majalah.Selamat ya, mas.Thank you, udah di download majalahnya.

    Iya, Mas. Bangga rasanya. Semoga bisa memacu saya untuk berkarya lebih banyak dan bermanfaat. Amiiin…Selamat membaca ya, Mas. 🙂

  8. tintin1868 said: maksud.. kalu di luar negri.. karya kita lebih dihargai kan? kalu jadi kaya itu sudah otomatis.. makin terkenal makin kaya.. ku suka dia gegara castle loh.. sebelom manteman empeyer ku tahu ada yang baca bukunya.. *ternyata ada juga..

    Nah, itulah, Mbak. Tapi, kalau katanya Cik Andrea, berkaryalah dulu sebaik2nya dalam bahasa ibumu. Masalah go international, kalau karya memang oke, pasti akan ada jalan untuk diterjemahkan.Dan, Andrea Hirata membuktikannya.Amiiin… James Patterson, karya2 young adult fantasy-nya saya skip mulu. Kapan2 mau saya baca deh.Ada rekomendasi karyanya yang lain? yang oke?

  9. ku baca blogfam-nya.. lucu.. ada pengumuman lomba batik, berharap m.nono namanya ada.. ato setidaknya empeyer deh.. wuih ga ada..dan katakata yang slang gitu.. unmood hihihi.. ilfil, boring, entertain, happening.. lucu saja dipadupadan dengan bahasa kita.. dan iya bener kata andrea hirata.. pake bahasa kita.. lebih nyaman pula.. jadi fatah selamat berkarya ya.. sukses selalu.. fokus deh ke tulisan traveling..

  10. tintin1868 said: ku baca blogfam-nya.. lucu.. ada pengumuman lomba batik, berharap m.nono namanya ada.. ato setidaknya empeyer deh.. wuih ga ada..

    iya, para jurnalis bz! magz memang senior banget di dunia blogging. Apalagi ada sentuhan Kang Iwok – Gokil Dad :))Majalahnya memang segar. Free pula. Go green banget. Hehehe… Saya juga kira Pak Nono bakal menang, tapi ternyata belum. Padahal layout MP-nya saja sudah batik banget :DOke, Mbak Tien. Terima kasih atas tiupan doa dan semangatnya. Semoga Allah membalas kebaikan Mbak Tien. Selalu 🙂

  11. lafatah said: Biasa aja sebenarnya. Tapi, gimana ya? Boleh nggak sih bersikap biasa-biasa saja?

    gak boleh… harus norak-norak bergembira donk ahhh…… :)mantap Tah….

  12. dieend18 said: gak boleh… harus norak-norak bergembira donk ahhh…… :)mantap Tah….

    Hahaha…Norak-norak bergembiraaa…*jadi ingat lagu perjuangan*Tapi, saya nggak bisa senorak itu, mbak… *sok lempeng*

  13. dieend18 said: liat postingan ini jadi inget… pernah diwawancarain koran negeri tetangga…. tar ya kalo sempat aku posting… 😀

    Hehehe… Hasyeeek! Oke, Mbak. Ditunggu ya postingannya. Emang diwawancarai apa nih?

  14. shofiyatun said: selamat tah, kapan2 aku minta tanda tangan dan foto bareng ya. hehehe

    Nggak usah, ya. Soale pulpen yang biasa aku pakai tanda tangan, udah ilang sekarang. Mbuh, dipinjam sopo… *ngikngooook*Kalau foto bareng sih, boleh bangeeeet…. *paradoks* 😀

  15. ivoniezahra said: Liat postingan Fatah ini, jadi ingan diriku pernah nyempil di cover majalah dan perbandingannya itu lhooooooo hahhaha

    Lho, tata letaknya mirip yaaaa… Kita sama-sama muncul seupil di pojok kanan bawah :p

  16. siasetia said: potonya kumisan gitu ya…jadi terliat gimana gitu, eh yang dee dah dapat kontaknya?…lali neh saya

    Iya…lupa cukur… Hahaha… Jadi terlihat gimana? Kurang muda yak :pBelum dapat kontaknya Dee. Mana??? PM dooong 😀

  17. ivoniezahra said: Iyaaa. Punyamu mending. Lha aq dijejerkan ma poto model you can see lah :))

    Iyeee… kontras banget yak. Satu you can see, Mbak Ivon jilbaban :))Tapi, eye-catching banget jadinya :))

  18. Keren, Tah, bisa muncul bareng ama Dee, juga ama penulis “My Stupid Bos,” atau ini tanda-tanda bhw dirimu bakal mengikuti jejak mereka setelah acara talk show bareng Trinity…..Ngomong-ngomong muncul di majalah, aku jadi inget, aku sempat muncul di majalah selebriti-nya Abu Dhabi, hahahahahahahahaha

  19. dieend18 said: Diwawancara waktu ikut lomba mancing di laut Cina selatan 😀

    Hah? Serius??? Keren banget itu. Hahaha… lokasi mancingnya nggak tanggung2 🙂 Laut Cina Selatan, euy 😀

  20. nonragil said: Keren, Tah, bisa muncul bareng ama Dee, juga ama penulis “My Stupid Bos,” atau ini tanda-tanda bhw dirimu bakal mengikuti jejak mereka setelah acara talk show bareng Trinity…..

    Hehehe… Terima kasih, Mbak. Saya merasa masih belum apa-apa dibanding dua penulis di atas. Juga Mas Hikmat Darmawan, penerjemah buku Perang Suci-nya Karen Armstrong. Orang-orang yang hebat :)Saya hanya mampu mengaminkan doa Mbak. Terima kasih yaaa… *bahagia*

  21. nonragil said: Ngomong-ngomong muncul di majalah, aku jadi inget, aku sempat muncul di majalah selebriti-nya Abu Dhabi, hahahahahahahahaha

    Hah? Seriusan? Hahaha… Gimana ceritanya, Mbak? Jadi model ya selama di Abu Dhabi? 😀

  22. lafatah said: Hah? Seriusan? Hahaha… Gimana ceritanya, Mbak? Jadi model ya selama di Abu Dhabi? 😀

    Serius….., jadi ceritnya aku diundang makan siang di resto ama temenku orang Malaysia, ternyata di acara itu sekaligus acara pembukaan sebuah toko peralatan RT lux, dan ada tukang potret segala. Aku difoto saat itu, tapi nggak ngeh, kalau itu jurnalis majalah “people”nya AUH. Eh….setelah acara itu, temenku telp dr dokter gigi, katanya ngeliat fotoku di majalah Arab. Aku juga nggak percaya kok saat itu, ternyata beneran mukeku yang amit-amit ini ada di situ. Dan aku rasa, fotoku nongol di majalah itu karena kebaya yang aku pakai saat itu, lha….aku di situ elek….pol, hahahahahahahahahaha

  23. nonragil said: Aku juga nggak percaya kok saat itu, ternyata beneran mukeku yang amit-amit ini ada di situ. Dan aku rasa, fotoku nongol di majalah itu karena kebaya yang aku pakai saat itu

    wohooo…keren banget!!! kebaya makes you look so eye-catching, mbak. yang lain mungkin pake formal dress code ya? beuuuh… disimpan dong itu majalah yak? snapshot yang tek disengaja tapi berkesan gilak :)))

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s