Menuju Tepian Langit


Asaku panjang

Tentang perjalanan ini
Namun aku tak tahu
Kapan batas itu kujumpa

Aku ingin itu
Aku ingin ini
Lakukan semua yang kucita kuimpikan
Tanpa perlu resah ada yang menanti
Di gerbang sana.

Aku tahu
Aku akan menujunya
Entah kapan
Itu keterbatasan pengetahuan yang kupunya

Karena rahasia
Itulah asyiknya rahasia
Dengan ia, manusia berimajinasi
Dengan ia, manusia berpikir
Ialah sang rahasia

Andai ia terlihat
Sama sepertiku yang fana
Tentu, ia tak lagi istimewa.

Perjalanan ini
Masih panjang…


Sila Urun Tutur

