Bertabur Buku

Alhamdulillah…

Tadi malam, saya tiba juga di kontrakan setelah lima hari berada di Jakarta dan Bandung. Banyak cerita yang ingin saya bagi. Kalaupun nggak ada yang mau menyimak, ya sudah. Hahaha… *ditimpuk permen karet*

Cerita tentang talkshow TraveLove di Jakarta Book Fair dan Gramedia Merdeka Bandung yang berlangsung seru. Cerita tentang teman-teman kuliah saya yang sengaja datang di Jakarta Book Fair, yang membuat saya terharu sekaligus bahagia. Pengalaman berinteraksi lebih dekat dengan para penulis TraveLove. Pengalaman di Bandung, kuliner, bertemu teman ACI, menginap di rumah Mbak Imazahra, dan solo backpacking ke Kawah Putih. See? Bejibun!!!

Tapi, untuk saat ini, saya mau cerita kalau dalam lima hari kemarin, saya mendapatkan banyak buku.

  1. 99 Cahaya di langit Eropa


    Ini pemberian Mbak Gita di acara Jakarta Book Fair. Mbak Gita menitipkannya di salah satu petugas. Sayang sekali, berada di satu arena, tidak juga membuat kami lantas bertemu face to face. Saya turun dari panggung, langsung berinteraksi dengan pembaca TraveLove dan teman-teman kuliah. Sekelar foto-foto, digiring langsung menuju mobil. Siap berangkat ke Bandung. Bahkan, saya sama sekali tidak sempat hunting buku di acara ini.

    Sementara Mbak Gita sedang launching buku di stan Forum Bacaan Anak. Tidak sempat saya samperin. Poor me! Maaf ya, Mbak Gita. Saya haturkan ribuan terima kasih untuk Mbak atas buku ini. Buku yang menyalakan semangat saya untuk melihat Eropa. Insya Allah… Jangan-jangan, Mbak Gita yang akan ke sana duluan? 🙂

  2. A Thousand Miles Journey Begin with The First Step


    Saya jumpai teronggok manis di sudut kamar saya. Dikirim jauh-jauh dari Batam bersama hadiah untuk pemenang Love Journey (maaf ya, buat pemenang, hadiahnya akan dikirim dalam minggu ini, kok.)

    Buku ini, tak saya sangka, cukup tebal juga. Cetakannya oke. Kualitas kavernya pun mantap. Dan, endorsement dari saya di kaver belakang buku ini membuat buku ini kian cemerlang di mata saya. Hahaha… *narsis akut*

    Terima kasih, Mbak Dee. Saya nantikan buku-buku Mbak berikutnya 🙂

  3. Paket Buku dari Mozaik Indie Publisher


    Tidak sedang berada di Surabaya dan membaca jurnal beberapa MPers pemenang lomba “Arti Buku Buatku” yang hadiahnya sudah sampai, membuat saya kian penasaran. Buku apa sajakah yang akan saya terima sebagai jawara kedua?

    Dan, ini dia!!!


    Bukunya keren semua. Tak akan menyangka juga bakal memperoleh In Cold Blood-nya Truman Capote. Dengar-dengar sih ini buku bagus. Pembaca di Goodreads saja memberi rating 4. Nah!

    Pokoknya, terima kasih deh buat Mr. dan Mrs. Moz. Lomba yang keren, hadiah yang keren, panyelenggara yang keren 🙂

Saatnya beres-beres rak buku…

55 thoughts on “Bertabur Buku

  1. imazahra said: Aku gak tau istilah ‘penulis tamu’, intinya diajakin Lygia, Dee :-)Tulisanku sederhana kok, soalnya cukup lama hibernasi gak nulis tema perjalanan, semenjak ambruk masuk RS lalu menjalani recovery.Mudahan menyenangkan bagi pembaca 🙂

    senangnyaaaa… bisa sebuku ama Fatah juga mbak Ima…. 🙂

Sila Urun Tutur

