[Adv] Pantang Jalan-Jalan ke Lombok Sebelum Cek Tiket2.com

387533_10150431619429304_2004821433_n

Barangsiapa yang suka jalan-jalan, pantang baginya untuk tidak mengecek tiket2.com.

Kalimat ini sekonyong-konyong keluar dari kepala saya. Bukan apa. Kian tingginya demam traveling yang melanda anak muda Indonesia, kian tinggi pula frekuensi mereka untuk mencari tahu informasi mengenai cara menuju destinasi.

Awalnya mereka mungkin melihat foto-foto cakep di blogInstagram atau Facebook atau media sosial lainnya. Kemudian, mereka googling mengenai destinasi tersebut. Bahkan, lebih sering lagi langsung melontarkan tanya pada sang pemilik akun mengenai gimana sih cara ke tempat wisata itu.

Kalaupun mendapat respon yang baik, maka langkah berikutnya yang dilakukan adalah mencari informasi lebih dalam lagi melalui blog-blog traveling yang jumlahnya banyak sekali. Tinggal masukkan kata kunci di Google, masuklah mereka ke blog-blog dengan ragam informasi. Apa pun yang dibutuhkan.

Betapa hebatnya teknologi memudahkan urusan manusia. Suatu hal yang tentunya amat berbeda pada beberapa dekade silam. Informasi pada saat itu hanya mengandalkan media mainstream, semisal: televisi, koran, majalah, radio, atau buku. Kini, tinggal main ketik dan klik, informasi apa pun yang kamu butuhkan, termasuk informasi traveling, akan sangat mudah kamu dapatkan.

Lalu, jika sudah tahu hendak ke mana, katakanlah Lombok, langkah berikutnya adalah mencari informasi tiket dong. Saya yakin, nggak cuma saya yang akan demen membanding-bandingkan harga antara moda transportasi yang satu dengan lainnya. Saya pribadi jika hendak pulang kampung ke Lombok, saya kerap membandingkan antara naik bus atau naik pesawat. Jika saya ingin berlama-lama sekaligus menikmati perjalanan, saya akan memilih naik bus. Dari Surabaya, ada beberapa pilihan bus, seperti Titian Mas dan Tiara Mas. 

386324_10150431542529304_2020583665_n

Air Terjun Benang Kelambu yang bisa kamu kunjungi bila ke Lombok

Tapi, jika saya ingin lekas berada di rumah, saya akan memilih naik pesawat. Juga dengan alasan bahwa saya tidak ingin begitu capek di perjalanan alias mending puasin jalan-jalan pas di Lombok, maka pesawat adalah pilihan yang paling mengasyikkan. Apalagi kalau harga tiketnya hanya selisih 11-12 dengan harga tiket bus, maka pesawat adalah opsi paling menggoda.

Saya kerap membandingkan antara moda bus dan pesawat, terkait dengan harga juga lama tempuh perjalanan. Dari Surabaya ke Lombok, jika naik pesawat, saya hanya butuh sekitar 1 jam. Sementara jika naik bus, saya butuh minimal 18 jam perjalanan darat juga melintasi selat sebanyak dua kali, yakni Selat Bali dan Selat Lombok.

Bagaimana biayanya? Nah, ini pula yang sensitif bagi saya. Jika bus dari Surabaya ke Lombok saat ini sekitar Rp300 ribu, sementara tiket pesawat dari Surabaya ke Lombok di kisaran Rp300 – Rp400 ribuan, pertanyaan saya, kamu akan pilih yang mana? 

Pertanyaan yang seksi dan menggoda, bukan?

385169_10150427341619304_867636862_n

Dari titik Malimbu, kamu bisa saksikan pemandangan yang membuat dada terguncang ini

Nah, kalau tiket pesawat sudah kamu pesan, terus masih bingung mau eksplorasi apa saja selama di Lombok, kamu bisa lho baca buku saya, Travelicious Lombok yang bisa kamu nikmati versi digitalnya di Play Store. Kamu juga bisa gabung di grup Lombok Backpacker yang saya bentuk sejak 31 Desember 2011.

Tidak usah bingung. Saya dan teman-teman di grup akan membantu kamu dalam menyusun itinerary selama di Lombok. Bahkan, ada pula Rumah Singgah yang bisa kamu inapi secara gratis. Tentu akan menekan biaya traveling-mu.

Sebab, kami ingin semakin banyak anak Indonesia yang melakukan traveling. Saling membantu dengan informasi, termasuk informasi mencari tempat memesan tiket pesawat, bukankah itu menyenangkan?

Kamu hanya perlu menuliskan dan membagikannya lewat kanal-kanal blog, situs, atau media sosial yang kamu miliki.

Tunggu apa lagi? Kalau kamu pengin jalan-jalan ke Lombok, buruan cek harga tiket pesawatnya di www.tiket2.com.

Lombok menunggumu. Selalu!

374943_10150431517974304_181205517_n

Menutup hari dengan menyaksikan matahari terbenam di Gili Trawangan adalah salah satu opsi liburanmu di Lombok

 

Iklan

4 thoughts on “[Adv] Pantang Jalan-Jalan ke Lombok Sebelum Cek Tiket2.com

Sila Urun Tutur

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s